5 Tips Investasi Bitcoin

5 Tips Investasi Bitcoin

Ligaidola. 5 Tips Investasi Bitcoin

Bitcoin adalah mata uang kripto dengan nilai pasar terbesar di dunia, tetapi masih merupakan investasi berisiko tinggi dan bergejolak, sebagaimana terbukti ketika turun di bawah $40.000 pada hari Jumat ke level terendah sejak Agustus 2021.

Dilansir dari Marca, koin turun sebanyak 8,7% dan lebih dari 40% dari rekor tertinggi pada November 2021. Berikut adalah 5 tips investasi untuk menghadapi minggu sulit Bitcoin .

Volatilitas Bitcoin membuat harganya naik dan turun secara dramatis dari hari ke hari, mendorong pedagang pemula untuk menjual saat harga rendah. Misalnya, mereka yang membeli BTCUSD pada akhir 2017 dan menjual sebelum Oktober 2020 akan menderita kerugian.

Saat berinvestasi dalam cryptocurrency, mereka yang melatih kesabaran dan memainkan permainan panjang akan menjadi yang teratas ketika semuanya dilakukan. Dompet digital tidak akan kemana-mana, dalam waktu dekat, jadi tinggalkan uang Anda di pasar selama mungkin untuk mendapatkan keuntungan terbesar.

2. Jangan taruh semua uang anda dalam satu keranjang

Penting untuk mendiversifikasi portofolio crypto Anda sebanyak mungkin seperti yang Anda lakukan dengan saham dan saham. Koin teratas termasuk Bitcoin , Ethereum, Binance Coin, Tether, dan Solana.

Menyebarkan uang Anda di antara cryptocurrency yang berbeda berarti Anda membatasi risiko eksposur berlebihan jika satu mata uang digital anjlok nilainya. Pastikan untuk melakukan riset sebelum Anda membeli cryptocurrency baru.

3. Otomatiskan proses pembelian

Sebagian besar pertukaran cryptocurrency memungkinkan pengguna untuk mengatur pembelian berulang seperti yang mereka lakukan dengan saham. Pada dasarnya, proses pembelian otomatis adalah ketika investor memberi tahu platform untuk membeli sejumlah cryptocurrency setiap bulan.

Meskipun investor akan mendapatkan lebih sedikit mata uang saat harga tinggi, mereka akan menebusnya dengan mendapatkan lebih banyak saat harga rendah. Mengotomatiskan proses ini menghilangkan stres karena mencoba mengatur waktu pasar, yang merupakan sesuatu yang bahkan dihadapi oleh para profesional terbaik.

4. Bagaimana mengelola risiko dengan Bitcoin

Hindari tip kripto dari orang-orang yang menjanjikan Anda akan kaya dengan cepat dengan sedikit investasi . Menetapkan batasan investasi adalah cara terbaik untuk menghindari kehilangan uang yang tidak Anda duga.

Perdagangan Cryptocurrency adalah usaha berisiko tinggi di mana para pedagang lebih sering mengalami kerugian daripada tidak. Mentalitas yang baik untuk dimiliki adalah bahwa perdagangan kripto sama fluktuatifnya dengan perjudian, Anda tidak pernah benar-benar tahu apakah Anda akan menang atau kalah, jadi jangan pernah menghabiskan lebih banyak uang daripada yang Anda mampu untuk melakukannya.

5. Buat strategi Crypto

Pastikan untuk selalu melakukan riset tentang koin baru yang Anda investasikan, ajukan pertanyaan kritis kepada diri sendiri untuk melihat apakah investasi itu terlalu bagus untuk menjadi kenyataan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *